Langsung ke konten utama

Jawa Barat Provinsi Idaman


Assalamualaikum Warohmatulohi Wabarokatuh

Hallo ! . Dalam blog kali ini saya akan mengenalkan kalian pada provinsi di Indonesia yaitu "JAWA BARAT ". Nah provinsi ini adalah tempat dimana makanan , tempat wisata merajalela . Bahkan untuk tempat tinggal juga yang terbaik karena udara dinnginnya yang sejuk .

Lalu beda kasus lagi kalo kalian adalah warga asli Jawa Barat . Mungkin kalian sudah banyak tau tentang tempat - tempat di sini . Dan mungkin ada beberapa tempat yang belum kalian ketahui . Atau bahkan kalian warga Jawa Barat tapi gatau tempat wisatanya ??

Untuk kalian yang penasaran tentang Jawa Barat , kalian tidak salah klik postingan . Karena saya di sini ingin membuat kalian untuk menyukai bahkan mencintai Jawa Barat .

Contoh wisata yang ada di Jawa Barat seperti Kawah Putih , Sanghyang Heuleut , Gunung Tangkuban Parahu dll .

Nah kalian sudah lihat belum videonya ? Jawa Barat adalah tempat idaman bagi orang yang lagi bingung untuk cari tempat berlibur . Dan bagi warga Jawa Barat sendiri ayo kita telusuri apa aja tempat - tempat menarik yang ada di Jawa Barat . Oleh karena itu dalam blog ini , kami akan memberikan tempat - tempat menarik di Jawa Barat untuk kalian semua yang ingin menjelajahinya .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Stone Garden, Padalarang

HAI! - Stone Garden yang berlokasi di Gunung Masigit, Cipatat sangatlah eksotis dan cocok sebagai tempat mengambil foto pre-wedding sehingga mulai viral saat masuk ke mediasosial Facebook. Sebelumya tidak banyak orang tahu keindahan yang tersembunyi dari atas bukit Stone Garden. Padang bertabur bebatuan ini begitu menakjubkan terutama di kala pagi hari atau di senja hari saat matahari tenggelam. Setelah sedikit menjelajah bebatuan alamiah bekas danau zaman purba ini, Anda bisa menikmati pemandangan fenomenal dari atas bukit. Selain hamparan pemandangan luas yang tersaji, sebuah taman batu di dataran tinggi di atas bukit ini akan membuat Anda bak sedang berwisata ke luar negeri. Anda bisa menyaksikan bebatuan yang tegak dengan formasi yang artistik dari atas padang rumput di bukit yang Anda daki. Banyak pengunjung mengabadikan momen ini dengan latar pemandangan langit lepas dan hijaunya tanah pertanian serta bukit-bukit menjulang yang terhampar di depan mata.

Gunung Tangkuban Perahu

    Gunung Tangkuban Perahu Tangkuban Parahu atau Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 Meter. Bentuk gunung ini adalahStratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat. Jenis batuan yang dikeluarkan melalui letusan kebanyakan adalah lava dan sulfur , mineral yang dikeluarkan adalah sulfur belerang , mineral yang dikeluarkan saat gunung tidak aktif adalah uap belerang . Daerah Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Suhu rata-rata hariannya adalah 17 oC pada siang hari dan 2 °C pada malam hari. Asal usul Gunung Tangkuban Perahu dikaitkan dengan legenda Sangkuriang , yang dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi/Rarasati. Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membu

Curug Cibeureum

Curug Cibereum adalah air terjun yang berada di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Di kawasan ini terdiri dari tiga air terjun yang saling berdekatan.   Anak sungai:  Sungai Cikundul Tinggi total:  40 meter (131 ft) Lokasi:  Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Indonesia Jumlah titik:  1 (Satu)